Graphic Design : art or craft?

Desain Grafis : Seni atau Kerajinan
Desain grafis adalah sebuah proses multidisiplin yang mengacu pada sumber-sumber kreatif. Beberapa melihatnya sebagai kerajinan – salah satu perdagangan dari pencetakan tradisional dan proses penerbitan – sementara yang lain melihatnya lebih sebagai seni.
Desain Sebagai Kerajinan
Sebagai kerajinan, desain grafis merupakan bagian integral dari mencetak proses produksi yang melibatkan teks menyiapkan, gambar dan konten lainnya untuk publikasi. Desain grafis sebagai bagian dari proses cetak melihat desain grafis sebagai kerajinan.
Desain Sebagai Seni
Sebagai seni, desain grafis menciptakan gambar yang mencolok dan layout untuk mengkomunikasikan ide-ide dan informasi untuk audiens yang berbeda. Pandangan desain melihat desainer sebagai sebuah entitas yang terpisah yang sibuk dengan personal Ekspresi bukannya dipimpin oleh singkat atau komisi. dua pandangan tentang desain tidak saling eksklusif. banyak desaineryang ditugaskan untuk gaya mereka yang unik, sementara desainer lainnya beradaptasi dengan gaya mereka untuk memenuhi spesifik komisi.
Jadi hubungan antara Desain grafis dengan seni ataupun dengan kerajinan memiliki arti sendiri namun masih dalam satu kesatuan, sebuah desain grafis di ciptakan seorang desainer untuk memancarkan sebuah seni, seni sendiri masuk ke dalam kategori keindahan, dimana keindahan tersebut dapat di nikmati secara visual, desain grafis bisa juga di sebut sebagai kerajinan, sebuah kerajinan yang di buat sang desainer, kerajinan juga dapat di lihat dari sisi keindahan. Semua hal yang berkaitan dengan seni dan kerajinan akan menghasilkan sesuatu yang indah, indah di lihat dan nikmati oleh siapapun.

Book Title : Fundamental of Graphic Design

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s