Memperkuat Koneksi Modem Smartfren

Teman-teman semua berjumpa kembali dengan saya, kali ini sedikit saya akan menerangkan hasil dari penelitian saya selama seminggu dengan modem smartfren. Tidak ada komponen saya rubah saya hanya menambahkan sebuah benda yang menurut saya mampu membantu agar modem dapat menangkap sinyal dengan baik dan pastinya koneksi tetap aman.
Saya membuat ini tertarik melihat teman saya membuat modem layaknya parabola, dia menambahkan sebuah tutup panci dan kepingan DVD, jujur saja pertama kali saya anggap teman saya aneh ternyata dia membuktikannya kepada saya dan ternyata benar modem tersebut stabil meskipun panas. Kita ketahui modem tersebut bila terlalu panas meskipun sinyal bagus pasti tiba-tiba disconnect, hal tersebut kadang membuat kita jengkel. Maka disini saya coba untuk melakukan inovasi . seperti yang kita ketahui modem tersebut panas dapat disconnect, maka kita bisa memberikan kipas atau pendingin lainnya, menurut saya hal tersebut sangat kurang efektif.
Percobaan Pertama
maka saya mencoba cara alternative lain saya mencari bahan yang dapat penghambat panas (isolator) saya coba bungkus modem ini dengan kertas aluminiumfoil hasil yang saya dapati modem tersebut hanya mampu bertahan selama 15 menit karena panas tersebut tidak terserap keluar melainkan mengumpul di permukaan modem, maka saya menilai percobaan saya pertama gagal.
Percobaan Kedua
Manusai tak pantang menyerah maka lakukan percobaan selanjutnya, saya meletakkan air yang telah dibungkus plastik yang buat es yang ukurannya besar saya lapis 2 plastik tersebut baru saya isi air. Dan bungkusan plastic tersebut saya letakkan dibawah modem, pertama memang efektif tapi lama kelamaan takut terjadi kosleting pada notebook akhirnya saya anggap cara ini gagal. Saya mendapatkan cara ini ketika baca-baca thread yang ada di kaskus.
Percobaan Ketiga
kali ini terjadi pemikiran ketika ada petir menyambar rumah dan rumah tersebut punya penangkal petir maka petir tersebut pasti di aliri ke tanah karena tanah dapat membuat medan listrik pada petir menjadi netral maka berdasarkan prinsip tersebut saya bisa melakukan percobaan ketiga ini, pertama kali saya memikirkan tembaga, tapi apa daya karena tidak ada bahan tersebut maka saya ganti dengan menggunakan penjepit buku yang berwarna hitam, penjepit buku tersebut saya jepitkan pada modem, saya menilai cara ini lebih efektif karena pada penjepit terdapat bahan penghantar panas jadi panas pada permukaan modem dapat dihantarkan ke luar penjepit jadi panas pada modem dapat berkurang dan koneksi stabil karena logam tersebut mampu menangkap sinyal. Disini penjepit tadi menjadi panas karena menerima panas dari modem tersebut dan modem menjadi tidak terlalu panas.
ini gambarnya:

Bila ada alasan atau penggunaaan tatabahas yang salah mohon di maafkan, lebih kurangnya mohon dimaafkan.

Tinggalkan Balasan

