Mengamankan koneksi Internet

Cara amankan Koneksi internet
Menikmati layanan internet dari sebuah wireless mungkin dapat membuat kita sangat senang, terlebih lagi kita dapat menikmati secara gratis. Ratusan atau bahkan ribuan orang ingin menikmati hal tersebut bila mana tersedia di kampus atau pun beberapa kedai yang menyediakan layanan tersebut.
Menikmatinya mungkin cukup menggunakan Mobile phone ataupun notebook yang memang memasang perangkat wireless dan telah terinstall driver dari perangkat tersebut. Bila mana sedang surfing dan secara tidak di sengaja koneksi terhenti pasti kita sangat kesal, bila mana melihat ada orang di sekitar kita masih bisa menikmati surfing. Hati mana yang tak marah melihat hal tersebut, pasti dalam benak kita orang tersebut memutuskan koneksi kita, tapi jangan berburuk sangka terlebih dahulu mungkin pelakunya bukan dia. Jangan berburuk sangka atau memfitnah karena hal itu hanya membuat kita selalu berfikir negative akan sebuah kejadian. Menguasai jaringan wireless yang bukan kita punya adalah impian sejak pertama kali adanya sebuah koneksi meskipun hanya sebatas satu perangkat dengan satu perangkat lainnya, hal tersebut mendarah daging hingga kini. Dan muncul berbagai macam cyber crime. Hal ini sebenarnya sudah menjadi budaya, siapa yang kuta dia yang akan menguasai. Itu adalah kata-kata yang cocok tapi seiring berkembangnya zaman, banyak kini perusahaan ataupun perorangan membuat aplikasi untuk mengamankan kita saat menikmati surfing. Berdasarkan beberapa sumber dan recomendasi seorang teman berikut adalah beberapa aplikasi baik gratis maupun berbayar.
Gratis
Privatefirewall, mungkin bila mana kita menggunakan system operasi windows, banyak pembuat virus, spammer, phising dan lain-lain telah mengetahui celah dari firewall bawaan windows, maka dianjurkan tetap di update firewall windows dan memasang sebuah aplikasi privatefirewall, aplikasi ini cukup ringan tidak terlalu banyak memakan memory.
Berbayar
Antiarp, aplikasi ini sangat stabil dan mampu membloking hal yang berbau spamming dan lain-lainnya, saya pernah menginstallnya dalam mode trial selama 15 hari dan selama 15 hari itulah saya mampu menikmati wifi di kampus tercinta tanpa gangguan, hehehe , bila ingin mendapatkan cukup kita membayar licensinya maka tak perlu lagi kita menggunakan dalam mode trial.

Sebenarnya masih banya aplikasi yang berfungsi seperti diatas, diantaranya ada netcutdefender , menurut beberapa pendapat teman aplikasi itu sangat berguna untuk menangkal pengguna netcut. Dan bila ingin benar-benar aman saat browsing juga selalu upgrade tipe dari browser kalian dan tambahkan add-on yang menyelidiki suatu website bagus atau tidak. Saat surfing di tempat umum seperti wifi kampus atau kedai, gunakan browser dalam mode private browsing, karena orang mendapatkan password dengan sniffing dari historyyang terdapat pada history dan lainnya. Cukup sekian yang dapat saya jelaskan bila ada kesalahan mohon masukkan dan sarannya. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s