menyisipkan dan menginstall aplikasi android pada emulator

Mungkin postingan saya telah banyak anda temukan dalam blog atau website seseorang, saya hanya mencoba berbagi atas ilmu yang saya dapat dari beberapa rekan yang memang sedang menjamah android secara detail.
Mungkin langsung saya lanjut saja pada penjelasan
1. Bila anda sudah menginstal android sdk manager.exe anda dapat langsung kedalam direktori andoid-sdk-windows (maaf saya belum mencoba untuk linux dan mac). Setelah itu jalankan SDK MANAGER.exe. lalu jalankan emulatornya.
2. Setelah itu masuk ke dalam direktori tools yang ada pada direktori android-sdk-manager , pilih file dengan nama ddms maka akan muncul tampilan lalu pilih di menu tab device, setelah itu pilih file explore akan muncul tampilan baru masuk ke menu mnt>>>sdcard setelah itu drag and drop(diseret ) aplikasi yang ingin anda masukkan ke dalam emulator anda(sebelumnya pastikan dahulu kalau pada emulator anda sudah terkonfigurasi untuk memasang virtual sdcard, masalah ukurannya terserah anda pastikan juga sesuai dengan kemampuan spesifikasi PC atau Notebook anda).
3. masuk emulator yang tadi anda sudah jalankan dan buka aplikasi ES File Explore yang sudah terpasang sebelumnya pada emulator anda.
4. Setelah di dalam aplikasi tersebut cari aplikasi yang ingin anda install dan pilih aplikasi tersebut lalu lakukan installasi dan akhirnya aplikasi pun terinstall 🙂
selamat mencoba….
untuk gambar dan keterangan lain anda dapat baca artikel saya di :
http://www.mediafire.com/?0y7xx7os6fachwm

Tinggalkan Balasan

