Cerita

Pertumbuhan dan perkembangan setiap anak dari awal dipengaruhi oleh peran penting keluarga, untuk itu saya disini coba untuk berbagi cerita sedikit. Perkembangan kehidupan saya sebagai anak memang sama seperti anak lainnya mungkin ada hal yang berbeda yang saya dapat dari anak lainnya, saya mendapatkan bagaimana cara hidup mandiri sedari kecil, orang tua saya mengatakan agar nanti dewasa tidak membuat orang lain susah, pertama kalinya mungkin mengeluh dan mengeluh tapi sekarang sudah terbiasa dan menjadi sebuah kebiasaan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan. Bukan hanya itu saja yang saya dapatkan saya juga mendapatkan pendidikan agama yang baik, orang tua saya sangat mengingikan agar saya menjadi anak yang memiliki ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang baik. Saya sering mendapatkan nasehat nasehat kecil yang memang sekarang berguna untuk saya, menjalani hidup seperti kebanyakan remaja lain menyenangkan tapi bisa lebih menyenangkan bila kita sadar akan tanggung jawab kita, saya sebagai mahasiswa mempunyai banyak kesibukan, sesibuk-sibuknya kita, kita juga harus meyempatkan waktu untuk mencari hiburan atau pun istirahat, saya mengatakan ini karena saya telah diberi nasihat agar jangan terlalu berlebihan melakukan sesuatu, kita juga harus memperhatikan kesehatan kita, jangan sampai telat makan, saya masih ingat kata-kata dari ibu saya sampai sekarang. Dewasa ini telah saya dapatkan banyak sekali pelajaran hidup, semuanya saya jadikan acuan untuk berkembang dan menuju keberhasilan, jadi ketika seorang anak diwaktu kecil perhatikanlah pergaulan disekitar beri dia ilmu, bimbing dan berikan kasih sayang yang adil dan jangan terlalu berlebihan, berikan selalu nasihat kecil. Cukup sekian yang saya sampaikan, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

